BERITA

Inilah yang akan Terjadi Jika Bekerja Tidak Sesuai Jurusan Kuliah

Jalani Bidang pekerjaan diluar Jurusan Kuliah”Beraat”

Jobs – Sudah banyak Pekerja pendatang baru yang hadir, Setelah melewati masa kuliahnya. Ada juga yang sedang mengalami bekerja di bidang yang tidak sesuai Jurusan Kuliah. Setiap orang pastinya punya cerita masing-masing pada masa kuliah dengan Jurusan yang bukan di kehendaki. Nah” bagi kamu yang ingin Terjun ke Lapangan kerja yang bukan bidangnya, kamu bisa simak Artikel di bawah ini.

Harus Belajar lebih giat tentang Pekerjaan baru yang dijalani

Dengan perjuangan selama 4tahun saat kuliah, Lah pas kerja kok malah dapet yang di luar kemampuan kita. Alhasil harus belajar dari awal lagi semuanya, untuk bisa menguasai ilmu-ilmu yang sama sekali Asing buat kita. Tentunya bagi kamu yang sudah menadapatkan kerja dengan bidang yang sesuai tentu sudah mendapatkan hasilnya.

Berbeda dengan yang sedang mencoba karena beda dengan jurusan kuliahnya ditambah Lapangan kerja minim di Indonesia. Pastinya bakal keteteran dan performanya juga pasti gitu-gitu ajah.

Pelajaran Baru di awal Bekerja

pada hari pertama tentunya kamu bakal melongo ajah tuh, karena bingung dengerin beberapa istilah dalam pekerjaan tersebut yang asing buat kamu. Ditambah kamu bakal kesel ngeliat temen kamu yang memang masuk sesuai jurusannya, kecuali kamu. Disaat yang lain sudah Jalan pada hari pertama kerja, kamu justru masih merangkak untuk bisa menjalani pekerjaan tersebut.

Dikira interview di Company lain ketika Bolos dan berpakaian Rapi

Hal ini pasti terjadi pada setiap orang yang bekerja pada bidangnya, ditambah temen-temen yang bikin jengkel. Banyak dugaan tersebut dari teman dekat hingga manajer..he”he’he’h’. Karena bisa adayang menaggapi hal ini dengan serius, walaupun sebenarnya kamu benar-benar sakit dan gak masuk kantor.

Pingsan aja kali ya, Kalo di tanya kenapa melenceng

Pasti ada” ya, temen sekantor yang Kepo- Kenapa bisa melenceng dari jurusan yang di ambil. Tentunya kita akan males ajah buat Jawabnya karena bisa semua kantor yang bertanya. Bahkan orang luar kantorpun ada juga yang bertanya seperti itu, mungkin banyak yang mengira jika jurusan tersbut tidak diterima industri yang sesuai dengannya. Akan tetapi ada yang sangat percaya diri untuk bertanaya walaupun pekerjaan tersebut lain jurusan, Mungkin ya karena bidangnya sudah passion buat dia.

Kalo ada yang Kepo dan kamu males jawab ya udah Pingsan ajah ” heh”he;’he’he’

Bisa Kena Amnesia Mendadak

Kok bisa amnesia mendadak..? iya lah” coba bayangin kerja gak sesuai jurusan dan ada yang bertanya dulu kuliah dimana?. bisa ngobrol ngalor ngidul kan. Biasanya untuk Case seperti ini ada anak Teknik yang bekerja jadi sales” tergantung situasi sih. Kadang juda yang bekerja marketing atau Finanace ya pastinya status sarjana Teknik sangat Terang.

Hasil dari ospek yang keras jadinya kalo ada yang nanya dulu kuliah dimana?;;’. Biasanya banyak yang menjawab jujur aja. ada juga yang ngarang ala novel terkenal’. Tapi jika berka jujur juga tidak ada yang ngetawain kok,” cuma gengsi ajah karena kerja beda jurusan :p.

Pengen balek kuliah lagi

Mungkin beberapa orang yang ngerasa lulus S1 saja saat ini tidak cukuplah. Peluang beasiswa semakin banyak tetapi sayang jika tidak dimanfaatin. Ingin lanjut S2/S3 yang spesifik sesuai dengan spesialisasi kerjaan saat ini umumnya tidak diterima sebab tidak sama sesuai pendidikan S1, ingin lanjut ke bagian yang sama dengan pendidikan awal mulanya justru bingung saat lulus mencari info lowongan Kerja mungkin kelak mesti mulai karier dari pertama lagi.