Peluang-Bisnis
BERITA,  TIPS & TRIK

Peluang Bisnis Street Food Indonesia Dengan Modal Kecil

Bisnis Street Food Indonesia Peluang Bisnis dengan Modal Kecil

Jobs Finder Now – Apalagi dengan tersedianya begitu banyak pilihan Peluang Bisnis street food Indonesia yang bisa Anda manfaatkan, dari masa ke masa, bisnis kuliner akan selalu menjadi alternatif yang menggiurkan. Meskipun bisa menjadi peluang, tapi di saat yang bersamaan Anda juga perlu berhati-hati dalam memilih street food atau makanan kaki lima yang memiliki prospek baik.

Pasalnya, sebagian memang bisa bertahan lama dan tetap dicari banyak orang, namun sebagian lainnya hanya menjadi trend sesaat sebelum akhirnya ditinggalkan. Berikut rekomendasi street food Indonesia yang layak menjadi produk andalan usaha Anda, supaya mengenal lebih jauh, yuk simak pembahasannya berikut!

Peluang bisnis street food yang menjanjikan

Warung Indomie

Walaupun hanya sebungkus mi instan, namun bisa mengganjal ketika budget buat makan menipis. Warung Indomie ramai didatangi konsumen yang berlatar belakang mahasiswa karena murah. Sekalipun namanya warung Indomie, menu yang dijual banyak ada bubur hijau, gorengan dan aneka minuman seperti kopi, susu dan teh manis.

Martabak

Dari dulu hingga sekarang, martabak selalu menjadi kudapan favorit masyarakat Indonesia. Varian martabak pun kini menyesuaikan tren dan minat masyarakat modern. Revolusi varian topping modern seperti green tea, tiramisu, red velvet, nutella, hingga rasa permen karet. Martabak kini tak hanya dikenal sebagai jajanan khas kaki lima. Kudapan legit ini pun dapat Anda nikmati di kafe-kafe kenamaan.

Ayam Geprek

Melihat respon pasar hari ini, bisnis ayam geprek akan bertahan cukup lama. Anda bisa memanfaatkan tren ini untuk memulai bisnis. Anda bisa berkunjung ke Jogja untuk mempelajari resep ayam geprek yang orisinal, sehingga ayam geprek siap bersaing secara rasa. Agar ada keunikan, ciptakanlah brand yang unik sehingga pembeli nggak mudah lupa dengan produk Anda.

Batagor dan siomay

Siomay dan batagor (bakso tahu goreng) merupakan makanan yang tidak terpisahkan. Bedanya, siomay dibuat dengan cara dikukus, sedangkan batagor digoreng. Keduanya disajikan dengan menggunakan bumbu kacang. Usaha siomay cocok dijadikan usaha Peluang Bisnis kaki lima yang menjanjikan. Dari segi modal pun tidak besar, walau kadang banyak penjual yang keliling mencari konsumen.

Aneka Minuman Kekinian

Thai tea merupakan salah satu jenis minuman ringan yang sudah lama diminati masyarakat. Perpaduan susu kental manis, teh, dan aneka varian rasa lainnya mampu melepas dahaga di tengah teriknya cuaca siang hari. Tak hanya thai tea, jus mangga yang dipadukan dengan yoghurt dan potongan mangga pun menjadi minuman kekinian yang segar dan sehat.

Roti Bakar

Biasanya roti bakar adalah opsi yang banyak dipilih selain mie instan. Itu sebabnya bisnis roti bakar cukup laris di Indonesia. Untuk modal awal, nggak jauh berbeda dengan kebutuhan merintis bisnis ayam goreng, sekitar Rp 3.000.000. Yang membedakan hanya biaya kebutuhan operasional harian yang lebih murah, yaitu berkisar Rp 100.000 per hari.

Selain itu, dalam kasus roti bakar kamu pun harus memahami bahwa Peluang Bisnis street food Indonesia yang satu ini Pekerjaan yang Cocok dikonsumsi malam hari. Jadi, sebaiknya atur jam buka warungmu pada malam hari. Sebagai variasi, kamu juga bisa menambahkan berbagai menu minuman manis atau bahkan aneka olahan mie instan juga agar bisa lebih menarik minat pengunjung.

Angkringan

Angkringan, adalah usaha kaki lima paling banyak ditemui, terutama daerah Jawa Tengah dan Jogja. Angkringan banyak menjual aneka makanan dengan harga murah meliputi nasi kucing, gorengan, sate usus (ayam), sate telur puyuh, keripik dan lain-lain. Seperti teh, jeruk, kopi, tape, wedang jahe dan susu, minuman yang dijual pun beraneka macam.

Meski harganya murah, namun konsumen warung ini sangat bervariasi. Mulai dari tukang becak, tukang bangunan, pegawai kantor, mahasiswa, seniman, bahkan hingga pejabat dan eksekutif. Antar pembeli dan penjual sering terlihat mengobrol dengan santai dalam suasana penuh kekeluargaan. Secara modal juga tidak besar, jika dilihat makanan saja, bahan bahannya murah.